8 Aplikasi Edit Video PC Terbaik dan Terpopuler

Hello Para goOgler

Aplikasi edit video pc menjadi salah satu software populer saat ini. Seiring dengan semakin tinggi ketertarikan untuk merekam moment berharga dalam format video dan aktivitas mengedit video yang sedang tren, menjadikan aplikasi ini wajib dimiliki didalam PC. Terdapat banyak sekali aplikasi edit video versi berbayar ataupun versi gratis yang bisa digunakan untuk OS windows, dimana diantaranya banyak digunakan oleh profesional maupun pemula.

1.  AVS Video Editor

merupakan aplikasi editor video yang cukup populer dan juga ringan untuk OS windows, selain itu  proses mengedit video pun dapat dilakukan dengan cepat.  Aplikas ini memiliki berbagai fitur dan pilihan efek beragam untuk mengedit video sehingga menghasilkan tampilan video menjadi terlihat lebih menarik. Adapun AVS dapat digunakan untuk mendukung video HD, mendukung format video (MP4, AVI, FLV, MKV, MPG, 3GP dll), editing lagu audio ganda, editing Non destruktif dan masih banyak lagi. AVS dapat dengan mudah ditemukan di internet dimana untuk mendapatkan fasilitas editing secara profesional, diharuskan untuk melakukan pembayaran penuh. Selain versi berbayar aplikasi  ini juga tersedia dalam versi trial bagi Anda yang ingin mencobanya terlebih dahulu secara gratis sebelum memutuskan untuk memasang AVS berbayar.

2. Adobe Premium Pro

Editor video untuk OS windows berikutnya adalah Adobe Premium Pro. Serupa dengan AVS aplikasi yang satu ini dapat mengedit video berkualitas HD yang dapat mendukung berbagai format video, yang membuat tampilan video menjadi terlihat lebih keren dengan berbagai pilihan tools yang dimilikinya. Dengan aplikasi ini Anda juga dapat melakukan editing suara, mengedit multi track dan sebagainya. Selain untuk sistem operasi windows Adobe Premium Pro juga dapat digunakan untuk para pengguna Mac. Adobe Premium Pro sendiri merupakan aplikasi editing video profesional yang terbilang murah.


 3. Pinnacle Studio

Dilihat dari spesifikasinya, kualitas editing video dengan menggunakan Pinnacle studio tidak kalah dengan AVS Video Editro maupun Adobe Premium Pro. Pinnacle studio memiliki banyak tool drag dan drop serta fasilitas transisi dan juga efek yang dapat digunakan untuk mendukung  editing video HD. Agar lebih keren, Anda juga dapat menambahkan musik atau suara yang diambil dari komputer
Pinnacle studio sendiri termasuk kedalam kategori software edit video terbaik bagi pengguna windows, aplikasi ini dapat mendukung editing video dalam format AVI, HDV, MVC, MKV dan QuickTime serta format output seperti DVD, MP-4, MKV, QuickTime dan MPEG-4. Harga yang ditawarkan untuk dapat merasakan fasilitas yang terdapat dalam Pinnacle studio sangat beragam untuk yang paling murah Anda hanya perlu mengeluarkan sekitar $ 59,95.

4. Sony Vegas Movie Studio

Bagi Anda yang menginginkan aplikasi edit video yang tidak terlalu banyak memakan ruang penyimpan dan tidak perlu menggunakan memori yang besar, Sony Vegas Movie Studio bisa jadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini cukup ringan untuk sistem operasi windows dimana format video yang bisa diedit sangat beragam mulai dari AVI, WAV, WMV, QuickTime, MPEG-4 dan MP4. Sony Vegas Movie Studio telah didukung dengan beragam efek pilihan diantaranya adalah efek cahaya, frame dan masih banyak lagi. Sony Vegas Movie Studio tersedia dalam versi trial dan versi berbayar, adapun budget yang harus dikeluarkan untuk menggunakan aplikasi secara penuh adalah sekitar  $ 49,95.

5. Corel Video Studio Pro X7


Corel Video Studio Pro X7 menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin membuat film dengan cara yang mudah. Aplikasi ini menjadikan proses kerja video editing yang rumit menjadi lebih sederhana melalui 3 langkah praktis. Corel Video Studio Pro X7 memungkinkan Anda untuk dapat membuat video stop motion dan juga tipe lapse yang mengagumkan. Aplikasi berbayar ini dibandrol dengan harga $ 69 dan dapat mendukung berbagai format video seperti AVI, WMV, MOV, AVCHD, MPEG dan masih banyak lagi.

 
6. Windows Movie Maker

Windows Movie Maker dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan aplikasi editing video PC gratis namun mampu menghasilkan video editing dengan kualitas terbaik. Software yang satu ini terbilang populer, adapun faktor yang membuatnya banyak digunakan adalah berbagai keunggulan yang ditawarkan dimana Anda dapat melakukan editing video dengan cepat dan juga mudah sehingga cocok digunakan bagi pemula. Windows Movie Maker bukan hanya dapat digunakan di OS windows tapi juga untuk Linux dan Mac OS.

7. IvsEdits

Aplikasi edit video gratis lainnya yang banyak direkomendasikan adalah IvsEdits. Software populer ini memiliki banyak tool yang cara pengaplikasiannya sangatlah mudah. IvsEdits memiliki fitur efek yang beragam, editing multi kamera dan fasilitas input real time serta mendukung hampir semua format video.

8. Lightworks

Aplikasi editing video yang satu ini dapat menghasilkan video editing yang sangat keren dan tidak kalah dengan aplikasi edit video lainnya, bahkan keunggulan yang dimilikinya software yang satu ini juga sempat digunakan untuk mendukung film hollywood sekelas Mission Impossible. Lightworks diperuntukkan bagi profesional dengan fitur-fitur terbaik yang didukung multicam kuat, fasilitas pemangkas pintar dan fitur real time yang sangat mengesankan. Meskipun demikian aplikasi  ini termasuk sulit untuk dipelajari, sehingga tidak mengherankan jika Lightworks tidak diperuntukan bagi pemula. Selain untuk OS Windows, Lightworks juga dapat digunakan untuk Linux dan Mac.

Demikianlah 8 aplikasi edit video pc terbaik dan terpopuler yang bisa Anda pilih, semoga dapat menjadi referensi bagi Anda yang hendak mencari aplikasi editing video PC yang dibutuhkan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »